Rabu, 22 Mei 2013

Tips Memilih Benang Gelasan untuk Bermain Layangan


Memilih Benang Gelasan untuk Bermain Layangan – Bermain layang – layang sungguh sangat mengasyikan sekali bukan hanya kalangan anak-anak dan remaja saya yang suka bermain layangan orangtua pun gemar melakukan permainan itu, yang paling seru bermain layangan itu menerbangkan layangan besar (bapangan), tak kalah seru lagi layangan kecil yang saling tempur, ber adu untuk memutuskan salah satunya. Siapa yang putus maka dia yang kalah.
Agar menjadi Jagoan dalam bermain tempur layangan kecil kita harus menggunakan benang  layangan yang pas, orang biasa menyebutnya dengan benang gelasan.  Sebagian orang menggunakan benang gelasan dari senar dan ada juga yang menggunakan benang gelasan dari benar. Tapi kalo saya sendiri waktu dulu masih sering bermain layang2 saya membuat benang gelasan sendiri. Hasilnya jauh lebih tajam.

Memilih Benang Gelasan untuk Bermain Layangan

Sebenarnya untuk memilih benar Gelasan dalam bermain layang-layang tergantung dari lawan yang ingin kita ajak duet / tempur. Paling tidak diseimbangkan. Tapi terkadang kita seneng banget usil, melihat ada sebuah layang-layang dikejauhan, kemudian ingin di adu.. hehehe karena saya dulu juga sering sekali begitu. Ketika ingin begitu tentunya kita akan memilih senar yang paling baik, karena kitatidak tahu lawan yang akan kita ajak tempur menggunakan benar apa.
Jika keadaannya begitu, saya menyarankan kamu untuk menggunakan benar senar, dengan tingkat ke kasaran yang tinggi. Bisa saja beli dipasaran, untuk memperkuat kualitas harus di permak ulang oleh kita. Cara yang saya lakukan pada saat memperbaharui benar gelasan senar agar lebih kasar, sama memadunya dengan resep adonan pembuatan benar gelasan.
Komposisinya :
  • Telor Ayam (agar lengket)
  • Aci 
  • Air
  • Beling Lampu yang ditumbuk halus
Kemudian buatkan adonan seperti halnya mau membuat kue. Kemudian cari lokasi yang luas untuk membentangkan benar senang gelasan yang sudah kamu punya. Kemudian lulurkan pada benar tersebut hingga keseluruhan, dari ujung ke ujung dengan adonan gelasan yang telah dibuat tadi. Setelah itu diamkan / jemur beberapa jam agar adonan kering dan melekat di benar gelasan kamu. Jika, sudah benar benar kering dan melekat,  gulung pada gulangan benar (biasanya kaleng susu)..  Gitu aja… Selama bertempur!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...